Selasa, 14 Maret 2017

7 Makanan Pencegah Kanker Payudara

Share kita kali ini tentang kangker(bukan kantong kering ya guys) dengerinya aja udah serem aja neh, nauzubillah… semoga kita terhindar dari penyakit mematikan yang satu ini dengan menjaga pola hidup yang sehat, kata para ahli neh yaa, Penderita kanker itu tidak terbatas pada jenis kelamin atau pun usia, nah jadi semua orang berpeluang untuk terkena penyakit ini,  Penyebab kanker rata-rata karena faktor genetik, karsinogen, dan juga gaya hidup. Tapi katanya sih Faktor gaya hidup, merupakan factor yang dianggap berpengaruh paling besar sebagai penyebab kanker. jadi aturlah pola hidup dengan membiasakan gaya hidup bebas rokok, miras dan narkoba, jauh-jauh daahh…!!
Banyak yang percaya bahwa membiasakan hidup sehat itu mampu mengurangi resiko terkena kanker. Nah kali ini saya akan share beberapa jenis makanan yang dapat membantu untuk mencegah kanker tersebut, sebagai contoh seperti minyak ikan dipercaya dapat mencegah timbulnya kanker. 
Oke cuss… ke pointnya, Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat membantu melawan kanker payudara seperti dilansir dari laman Daily Mail:
Sayuran cruciferous
Apa itu cruciferous?? itu merupakan kelompok Sayuran-mayur yang terdiri dari  lobak, kembang kol, kubis, selada air, brokoli, bok choy,bawang putih,bawang bombay. Sayuran yang masuk dalam kelompok ini terkenal akan kandungan glucosinolate, yaitu kandungan kimia belerang yang menyebabkan timbulnya rasa pahit dan aroma kuat dari sayuran keluarga cruciferous. Kandungan kimia yang dihasilkan bisa membantu mencegah resiko kanker.
Sayuran berdaun hijau
Dalam dunia kesehatan ada istilah yang disebut Lutein dan Zeaxanthin yang ditemukan pada sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kol yang dapat membantu mencegah resiko kanker payudara.
Tomat
Disebut juga oleh Tara Whyand, ahli onkologi dan diet menjelaskan bahwa mengkonsumsi buah seperti tomat yang kaya akan lycopene(antioksidan yang sangat efisien, yang dapat menetralkan radikal) bisa membantu mengurangi resiko kanker. 
Buah dan sayuran
Buah dan sayuran merupakan makanan yang kaya akan vitamin dan antioksidan tinggi, seperti vitamin C,E, dan folat. Cobalah untuk selalu  mengkonsumsi buah dan sayuran minimal 400gram per hari.
Ikan 
Hasil studi para ahli menunjukkan bahwa wanita yang sering mengkonsumsi asam lemak tak jenuh ganda dari ikan seperti salmon dan tuna lebih sedikit beresiko terkena kanker. 
Minyak zaitun
Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan phytonutrients. Antioksidan terkenal mengurangi oksidasi dalam tubuh yang bisa menyebabkan radikal bebas pemicu kanker. 
Kedelai
Ragam olahan kedelai seperti kacang edamame, tofu, miso, susu kedelai kaya akan fitoestrogen. Salah satu Institut Kanker Nasional di Amerika Serikat menemukan bahwa wanita dengan diet kaya soya beresiko lebih sedikit terkena kanker payudara jika dibandingkan dengan mereka yang menjalani diet rendah soya.
Itulah beberapa jenis makanan yang dapat membantu kita terhindar dari penykit kanker, semoga bermanfaat bagi kita semua, Aamiin….

0 komentar:

Posting Komentar