Jumat, 10 Maret 2017

uraian kata terpendam(story and wish)



Sederhana, itulah gambaran sosok tokoh yang aku gambarkan pada tulisanku kali ini, dia adalah malaikat yang diutus Tuhan dalam wujud manusia yang sederhana, sifatnya yang penyayang, jujur, rajin dan keikhlasanya dalam menjalankan amat yang diberikan tuhan padanya, sungguh aku mengagumi dia, ketulusan dalam memberikan setiap senyum dan kasih sayang dalam setiap pengabdianya sungguh aku kagumi, terkadang begitu banyak ke khilafan  yang aku lakukan padanya, namun dengan penuh kesabaran dan air mata selalu meluluhkan setiap ke egoanku, sebelum aku sadari semua aku selalu bertanya dalam kebodohanku, kenapa harus dia, dan kenapa harus bersamanya, pertanyaan itu selalu terngiang dalam benakku hingga aku akhirnya menyadari bahwa dia adalah insan istimewa yang Tuhan hadiahkan untukku. terlalu sering dahulu aku jalani hidup ini dengan penuh kekecewaan yang hanya diriku sajalah yang dapat merasakan betapa rapuhya perasaan melankolis yang aku punya, hinggapun dalam hati aku berjanji dan berdoa semoga kiranya aku diberikan pendamping hidup yang tercantik dinegeri ini hingga aku akhirnya menemukan dia sosok bidadariku kini yang menjadi pendamping hidupku, yang dahulu aku temukan dalam keputusasaanku… namun seiring waktu aku masih belum yakin dengan dikabulkanya do’a dan janjiku,masih bertanya kenapa harus dia? Apa istimewanya dia?? Namun Tuhan menunjukkan padaku dengan kebesaraNya. masalah demi masalah aku lalui bersamnya, kekecewaan demi kekecewaan selalu datang silih berganti namun dia tetap disampingku… aku tau dia begitu lelah memikul beban bersamaku, namun dia tetap tulus dan berusaha untuk tetap tegar dan tersenyum, aku sadari kini dia adalah biadadari tercantik dinegeri ini, janjiku ditepati dan do’aku terkabuli, kini dari bidadariku itu Tuhan menunjukan kebesaraNya dan keberkahaNya dengan dikaruniakanya kami putri-putri yang cantik,sehat dan pintar-pintar, di ulang tahun penikahanku kali ini aku ucapkan terimakasih banyak untukmu bidadari surgaku atas kesabaranmu selama kau bersamaku, maafkanlah keegoisanku, aku akan selalu mencintaimu selama-lamnya… kaulah yang pertama dan terakhirku….. teruntuk putriku Wiwin yang imut dan cantik usiamu kini 2 tahun 3 bulan, kehadiranmu sungguh membawa keberkahan dan kebahagiaan ditengah-tengah kami, sikapmu yang lucu selalu membuat kami tertawa, terkadang kenakalanmu buat kami kesal tapi sesungguhnya itu membuat kami sadar akan perlakuan kami dahulu terhadap kakek dan nenekmu, dan memotivasiku untuk lebih bersabar dan lebih sayang lagi dengan mereka. Dan untuk putri kembarku yang cantik dan imut-imut Lian dan Leny, kini usiamu sudah hamper 4 bulan, saat kalian lahir berat badan kalian dibawah berat normal hingga harus dirawat di incubator selama 1 bulan, leny duluan pulang dan seminggu kemudian lian, aku dan ibumu pulang pergi rumah sakit untuk menjagamu, namun itu kami jalani dengan penuh harapan dan keikhlasan serta kasih sayang untuk kalian anakku, saat kalian dalam incubator kondisi kalian masih belum stabil, hingga ayah berjanji kiranya nanti kalian pulang dan sehat ayah akan belikan kambing 2 ekor untuk ayah jadikan korban, namun maafkan ayah masih belum bisa ayah penuhi samapai hari ini, semoga besok atau lain waktu ada rizki lebih maka segera ayah belikan untuk kalian, nama kalian kakek yang berikan tapi khusus untuk Leny ayah yang melengkapi namamu.. J begitu banyak kisah untukmu putri kembarku… nanti bisa kau tanyakan pada ibumu dan juga ayah… J tetap sehat selalu ya putri-putriku, semoga kalian bisa menjadi putri-putri yang berhasil di dunia maupun diakherat, dimurahkan rizkimu, dan diberikan ilmu-ilmu yang berguna untuk agama,bangsa dan Negara dan juga orang tuamu… terimakasih Tuhan atas segala curahan rahmat yang engkau berikan, maafkanlah segala kebodohan dan sifat tidak sabarku selama ini padaMu, untuk istriku, tetap tegar dan selalu sabar bersamaku yaa… maaf belum bisa merapikan pakaian ku sendiri di kamar, hehe… I love you. Happy anniversary my lovely wife….

0 komentar:

Posting Komentar