Senin, 06 Maret 2017

Tips memilih teman yang baik

Setiap orang pasti menginginkan untuk memiliki banyak teman dalam kehidupanya, namun sangat susah menemukan teman yang bisa dijadikan sahabat baik itu diwaktu susah maupun senang,nah kali ini saya akan memberikan beberapa tips singkat yang bisa membantu anda untuk mengenal dan menemukan teman yang bisa dijadikan sahabat anda.

1.       Dapat dipercaya dan di andalkan
Teman yang dapat dipercaya merupakan salah satu ciri dari teman yang baik, dia bisa diandalkan untuk menjaga rahasia anda sewaktu anda menceritakan pada dia suatu rahasia, dia akan selalu menjaganya sebagai amanat dari anda, dan anda merasa nyaman dan aman sewaktu menceritakan rahasia anda.

2.       Membawa kita kearah yang positif
Sewaktu anda bersama teman anda terkadang teman itu bisa menjerumuskan kita ke hal-hal yang negatif, namun teman yang baik selalu mengajak dan membimbing kita ke arah yang baik, dia akan selalu mengingatkan kita sewaktu melakukan kesalahan,  dia dengan tulus membantu dan mengingatkan kita pada saat melakukan kesalahan.

3.       Jujur dalam tindakan dan perbuatan
 Dalam menjalani kehidupanya teman yang baik itu akan selalu menjalani kehidupanya dengan kejujuran baik itu ucapan maupun tindakanya, dia bisa anda percaya saat anda membuat temu janji denganya kapanpun dan dimanapun.

4.       Mau berkoban disaat kritis
Teman yang baik itu akan selalu mengutamakan temanya dari pada kebutuhan dia sendiri, dia sanggup berkorban sesutu di saat dia sendiri membutuhkan bantuan, sungguh hati yang mulia, dia akan merasa menjadi orang yang paling sedih disaat melihat temanya dalam keusahan.

5.       Merasa nyaman saat bersamanya
Disaat bersama dengan dia, kita akan merasa sangat nyaman, tiada perasaan was-was saat memberikan sesuatu atau menerima sesuatu darinya, tiada keraguan untuk bercerita, atau meminta pendapat dari nya, karena dia akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kita.

6.       Mengerti dan menerima kamu apa adanya
Teman yang baik tidak akan pernah menuntut kesempurnaan anda, dia akan selalu menerima dan mengerti anda apa adanya, jadi tidak perlu ada kepura-puran sewaktu anda bersama dengan teman anda.

Demikianlah beberapa tips singkat untuk membatu kita menemukan teman yang terbaik untuk kehidupan kita, nah.. bila anda menemukan sosok teman idaman itu maka jangan pernah menyakiti dan mengecewkan dia, jadilah teman idaman untuk teman-teman anda. 

0 komentar:

Posting Komentar