Rabu, 22 Maret 2017

Agama Baru Lahir di Lombok.


Wah ada-ada saja isu yang berkembang di Lombok kali ini, setelah sebelumnya ada ajaran Mengenal Al-Qur’an yang membuat masyarakat Lombok heboh, kali ini muncul lagi Agama baru yang telah di deklarasikan oleh Sabar Nababan, yang merupakan dosen fakultas teknik Universitas Mataram (Unram). 



Sabar Nababan ini merupakan salah satu anggota aktif jemaat Gereja HKBP Mareje, Mataram. Aliran atau agama si Sabar ini sudah di publikasikan melalui akun media social facebook. Dengan cepat Kapolres mataram  akan melakukan koordinasi dengan wali gereja dan Kementerian Agama. ” Karena itu kan ada beberapa simbol-simbol agama Kristen. Untuk itu, nanti akan kita koordinasikan dengan pihak gereja dan departemen agama untuk memastikan agama yang dia deklarasikan itu menyalahi atau tidak,” ungkapnya, 


Ada isu yang berkembang yang menyatakan kalau ternyata Si Sabar ini  pernah masuk Rumah Sakit Jiwa(RSJ) prov NTB,(wadduuhh…!!!)  dan kabar yang berkemabang menyatakan kalau Sabar mengidap penyakit yang di namakan penyakit skizofrenia, keterangan dokter menyatakan bahwa orang yang menderita penyakit ini akan sering mengalami halusinasi. Merasakan atau melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada. 


Sabar Nababan sendiri telah melakukan konfirmasi dengan membenarkan kalau dirinya pernah masuk RSJ Mutiara Sukma. Namun, si Sabar membantah kalau dirinya mengalami sakit jiwa. “Saya memang pernah masuk RSJ, tapi karena dijebak. Satu minggu saya disana,” jawabnya.(nah… siapa yang menjebak tidak diperjelas disini). Saat ini Sabar masih menunggu izin dari Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk agama barunya ini, si Sabar tinggal di perumahan Kodya Asri, Kelurahan Jempong Baru dan masih tetap dalam pengawasan pihak kepolisian.

0 komentar:

Posting Komentar